DISINI KITA BELAJAR MENJADI ORANG INDONESIA SEJATI

Nyi Stupid mengucapkan “SELAMAT DATANG”

leave a comment »

Keanekaragaman budaya yang terdapat di bumi Indonesia menjadikan negara Indonesia memiliki nilai lebih terhadap negara-negara lain. Keragaman budaya yang mengakar dan berkembang menciptakan dan memberikan kontribusi yang besar terhadap keunikan bangsa Indonesia.

Sudah selayaknya kita sebagai bangsa Indonesia untuk selalu menjaga dan mempertahankan anugerah terbesar ini agar keunikannya dapat terus dinikmati oleh seluruh masyarakat indonesia pada umumnya dan masyarakat dunia pada umumnya.

Salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia yang memiliki nilai budaya tinggi adalah agama. Agama menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah sistem atau prinsip kepercayaan kepada Tuhan, atau juga disebut dengan nama Dewa atau nama lainnya dengan ajaran kebhaktian dan kewajiban-kewajiban yang bertalian dengan kepercayaan tersebut.

Kata “agama” berasal dari bahasa Sansekerta āgama yang berarti “tradisi”. Sedangkan kata lain untuk menyatakan konsep ini adalah religi yang berasal dari bahasa Latin religio dan berakar pada kata kerja re-ligare yang berarti “mengikat kembali”. Maksudnya dengan berreligi, seseorang mengikat dirinya kepada Tuhan.

Di negara Indonesia hanya ada beberapa agama tertentu saja yang di akui secara resmi boleh melaksanakan setiap ajarannya dengan bebas serta sesuai dengan garis perundang-undangan yang berlaku di negara Indonesia. Sebagai wujud, bahwa bangsa dan negara Indonesia menghargai hak asasi warga negaranya.

Di dalam situs ini kami mengajak anda untuk bersama-sama menyelami berbagai keunikan dari berbagai macam jenis agama yang ada di Indonesia ini, sebagai salah satu kekayaan bangsa dan negara Indonesia, jika ada komentar atau analisa, serta pendapat berkenaan dengan tiap-tiap tulisan dalam blogs ini, hendaklah disampaikan dengan santun sebagaimana bangsa Indonesia ini berbudaya.

Nyi Stupid



Written by nyistupid

Januari 6, 2010 pada 3:11 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: